Sabtu, 06 Agustus 2011

Hebatnya Bulan Ramadhan


Assalamualaiku abang kaka mas akang brother dan none mba teteh sister.. gimana ramadhan kali ini? menyenangkan? alhamdulillah.. cuma mau sekedar sharing aja ni, bulan ramadhan tu hebat ya bisa membuat umat musli merbondong bondong untuk mencari pahala.. liat aja berikut ini apa yang berubah saat bulan ramadhan

1. masjid menjadi ramai.

kumandang azan itu seperti menghipnotis hati ini untuk menuju ke masjid. tidak seperti hari biasanya, saat waktu subuh itu masjid sepi. namun dengan datangnya ramadhan ini, jamaah yang datang untuk shalat subuh mendadi 2 kali lipat dari biasanya. tidak hanya subuh, isya pun juga seperti itu. bahkan bisa 3 kali lipat atau lebih. semoga ini semua berlaku bukan hanya saat bulan puasa, namun setiap saat. Amin....

2. terdengar banyak yang membaca ayat suci Al-Qur'an

tadarus ini yang menyenangkan, apa lagi kalo dilakukan bersama-sama. pertama cepet khatam dan bisa ngulang lagi.. ke dua bisa akrab sama temen yang biasa tadarusan.. dan ketiga begadang jadi ga sia-sia. hehe

3. acara televisi bernuansa islami



ini baru satu dari sekian banyak film islami yang ditayangkan televisi. biarpun berbeda channel, namun tujuan mereka sama untuk mengangkat islam di masyarakat indonesia.. tapi ga cuma sinerton jan ceramah aja, ada juga acara yang menghibur saat jam saur. semoga kerja keras mereka semua dapat balasan yang setimpal dari Allah SWT..

4. pasar kaget merajalela

pasar kaget ini mendominan pinggiran jalan ketika menjelang buka puasa, biasanya menjual makanan untuk berbuka puasa. namun di beberapa tempat tertentu pasar kaget juga menjual aksesoris islami.

5. keramaian di tengah malam

rindu rasanya dengan suasana seperti ini. yak betul bangunin orang sahur dengan alat seadanya. kalo adanya tong, yaa digelindingin sambil di pukul-pukul. kalo ga ada cari kardus bekas trus bikin semacem kentongan. pokoknya apa aja yang ada kita pake biar pada bangu. emang sih ga ada materi yang kita dapet, tapi hikmahnya kita bisa dapet pahala karna mau bantuin orang lain buat bangun sahur. alhamdulullah..

6. ledakan dimana-mana

nah ini yang sudah menjadi tradisi, dimana ada ramadhan di situ ada petasan. memang menyenangkan yang namanya bermain petasan, tapi kalo kita ga berhati hati maka akan menjadi bahaya buat diri kita dan orang lain, jadi buat siapapun yang sedang bermain petasan, berhati hatilah karena 'kejahatan terjadi bukan karna ada niat dari pelakunya tapi juga ada kesempatan. waspadalah waspadalah!'

ya ini cuma sekedar sharing aja kawan biar ga bosen baca yang formal mulu. setidaknya sharingnya ga jauh dari tema ramadhan. alhamdulillah. ku rasa cukup sekian dari saya. maafkan daku jika ada salah salah kata, karna sesungguhnya daku juga manusia.

wassalamuallikum...

kritik dan saran bisa langsung ke binsarwoko@hotmail.com atau follow twitter @binsarwoko . thanks before


0 Need your comment.:

Poskan Komentar

© Ban Gelinding 2012