WHAT'S NEW?
Loading...

Do Nothing!

Hey Guys, Apa kabar? Ga kerasa ya ternyata Ban Gelinding sudah sangaat lama tidak posting. Kami mohon maaf atas hilangnya kami dari peradaban. hehe
Sebelumnya kami Ban Gelinding mengucapkan Selamat Tahun Baru. Semoga 2016 ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik, dan tentunya blog yang kita sayangi ini menjadi blog yang lebih baik lagi. yey!

Pada post perdana di 2016 ini, Ban Gelinding akan memberikan tips agar laptop kamu tidak mati ketika layar laptop kamu di tutup.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Control Panel dan pilih Power Option. 
Sebagai catatan, biasanya ketika baru membuka control panel maka tampilannya tidak seperti gambar dibawah. Tenang dan ga perlu panik. Kamu cuma perlu mengubah View by : category menjadi Large icons/Small icons. Gampang kan? 


Kemudian kamu pilih menu "Choose what the power buttons do" yang ada di kiri window. Atau pilih "Choose what closing the lid does" juga boleh karena akan menuju ke halaman yang sama.


Terakhir, pada "When i close the lid" kamu bisa memilih Do nothing. Artinya ketika kamu menutup layar laptop kamu, maka laptop tidak akan pindah ke mode sleep. Laptop kamu akan tetap menyala.


Namun perlu diperhatikan, ketika kamu menerapkan hal ini maka jangan taruh laptop kamu di dalam tas pada jangka waktu yang lama. Karena hal itu akan membuat laptop kamu panas. 
Kenapa bisa panas? Karena laptop kamu menyala dan berjalan seperti biasa, hanya saja layarnya tertutup.

Mudah kan?

Jangan lupa untuk komen, like, share dan subscribe agar kamu ga ketinggalan info dari Ban Gelinding. Terima Kasih!



0 Comment:

Post a Comment