WHAT'S NEW?
Loading...

Seberapa Kuat Password Kamu?

Hi guys, apa kabs?!
Kali ini Ban Gelinding akan bahas tentang password. Lebih tepatnya, seberapa kuat sih password yang kamu miliki?

Untuk mengetahui seberapa kuat password yang kamu miliki, Ban Gelinding akan memberikan 3 website yang dapat menguji ketangguhan password kamu.

3 website ini berada dalam barisan teratas dalam pencarian di Google dengan Keyword ‘password checker’. Jadi menurut Admin cukup populer lah!

1. How Secure Is My Password

Saat pertama kali buka website ini, Admin tersanjung dengan tampilannya yang super simpel tapi elegan. Dan tanpa basa basi langsung nyoba deh pake password yang biasa Admin pake di sosial media.

Kamu bisa mengunjungi websitenya disini https://howsecureismypassword.net/


Selection_007.png


Selection_008.png


Pada web ini, kekuatan password kamu akan menentukan warna dasar web ini. 
Merah berarti passwor kamu masih lemah. Jingga (orange) berarti sudah lumayan. Dan hijau berarti password kamu sudah bagus.

Di bawah form pengujian password, terdapat estimasi waktu untuk membajak password yang sedang di uji. Semakin lama waktunya, itu artinya password tersebut semakin aman.

2. Kaspersky lab Secure Password Check
Kamu pasti tau kalo Kaspersky merupakan antivirus yang sangat baik performanya. Ga jauh beda sama website yang sebelumnya, tampilan website ini juga sederhana banget. Penasaran? Cek yuk di sini https://blog.kaspersky.com/password-check/
Selection_009.png

Selection_010.png

Kalau pada web ini, kualitas password ditunjukan melalui bar yang ada dibawah form inputan password. Dan sama seperti web sebelumnya, terdapat analisa dari password yang kamu ujikan di bawah halaman.

3. The Password Meter
Nah ini di urutan ketiga dalam pencarian di Google. dengan tampilan yang super sederhana, website ini punya informasi yang lebih lengkap dibanding 2 website sebelumnya dalam memberikan informasi password yang kamu miliki.
Jadi tunggu apa lagi. Klik di sini http://www.passwordmeter.com/

Selection_011.png

Selection_012.png



Nah, kamu udah cek kan password kamu? Apakah password kamu sudah kuat?
Share ya hasil kamu di komentar. hehe

Jangan lupa untuk komen, like, share dan subscribe agar kamu ga ketinggalan info dari Ban Gelinding. Terima Kasih!


0 Comment:

Post a Comment