WHAT'S NEW?
Loading...

Hello World!

Hello world adalah sebuah kata yang tidak asing bagi mereka yang pernah mempelajari bahasa pemograman. Ini terlihat sangat sederhana yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti halo dunia. Namun taukah kalian apa itu Hello World yang dimaksud di sini?



Pada awalnya, Hello World merupakan sebuah program sederhana yang digunakan sebagai percobaan untuk membuat program yang sesungguhnya menggunakan bahasa premorgraman yang ada. Kata atau program ini pertama kali perkenalkan oleh Brian Kernighan dalam bukunya A Tutorial Introduce to The Language B pada tahun 1972. Sejak saat itu, menjadi sebuah tradisi bagi mereka yang mempelajari bahasa pemrograman untuk membuat program ini sebagai program pertama mereka sebelum pempelajari lebih lanjut. Alasan utama dijadikannya Hello World sebagai program ‘pembuka’ karena kemudahannya.
Namun dengan perkembangan zaman, kini kata Hello World tidak hanya digunakan oleh mereka yang mempelajari bahasa pemrograman tetapi juga mereka yang ingin menyapa dunia lewat akun social medianya. Biasanya orang-orang menggunakan kata Hello World sebagai pembukaan untuk akun yang mereka miliki. Contoh sederhana yang ada adalah twit pertama dari google. Twit tersebut menggunakan bilangan biner yang jika ditranskip ke dalam sebuah kata berarti Hello World.
Dengan begitu, Admin bangelinding pun ingi menyapa dunia sebagai simbol lahirnya blog bangelinding dengan Hello World!

0 Comment:

Post a Comment