WHAT'S NEW?
Loading...

WhatsApp Kini Ada Versi Web Lho!

Siapa yang ga tau WhatsApp? Aplikasi chat simpel dan elegan yang sudah dipakai oleh hampir semua pemilik smartphone di dunia. Banyak fitur yang di miliki oleh aplikasi chat yang satu ini. Mulai dari group chat, share video dan photo, share location, sampai yang terbaru yaitu WhatsApp Web dan free voice call. Namun post kali ini kita akan bahas dulu seputar WhatsApp Web.

Apa itu WhatsApp Web?
WhatsApp Web adalah fitur untuk kita chat menggunakan WhatsApp di web browser seperti Facebook, Google Hangouts dan chat lainnya tanpa perlu software tambahan lainnya. Fitur yang di resmikan tanggal 21 Januari 2015 ini memiliki interface yang sangat sederhana dan enak di pandang. Kelebihan yang di dapat ketika menggunakan WhatsApp versi web ini, kamu gak perlu lagi bolak balik ngecekin smartphone kamu ketika ingin melihat chat yang masuk. Cukup jalankan kursor ke tab browser tempat kita membuka WhatsApp Web tersebut dan kamu akan tau chat yang masuk.

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web?
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka official webnya WhatsApps di sini.


Lalu pada menu bar pilih WhatsApp Web.


Setelah itu akan muncul halaman seperti di atas. Nah disitu terdapat barcode. Gunanya untuk mensingkronasikan akun yang ada di smartphone kamu agar bisa digunakan di versi web. Disitu sudah tertera jelas cara untuk menscan barcodenya. Kamu tinggal scan barcodenya dan tunggu kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah. Sayang, sepertinya fitur WhatsApp Web ini belom tersedia untuk IOS.

*foto scan dari hpnya*

*mohon maaf, untuk kepentingan privasi chat dan kontak admin diblur. Terima kasih*

Gambar di atas adalah tampilan ketika kamu sudah masuk. Dan kamu bisa menggunakan WhatsApp Web ini seperti yang kamu gunakan smartphone. 

Perlu di ingat, ketika kamu menggunakan WhatsApp Web, maka WhatsApp di smartphone kamu hanya bisa menerima notifikasi, tidak bisa digunakan untuk membaca dan membalas chat yang masuk. Karena semua data yang ada digunakan di versi web.

Mencari nama kontak teman yang ingin kita hubungi


Terdapat menu yaitu Profile & Status, Notification, Help, dan Logout

Profile & status | Ada avatar WhatsApp dan stutus yang kamu gunakan


Notification | ada pilihan bagaimana WhatsApp Web akan memberitahu ketika ada chat baru

Untuk melihat info dari kontak temen kamu

Kalo mau attach foto dari laptop kamu juga bisa

Kalo kamu logout, maka WhatsApp di smartphone kamu bisa kembali digunakan.
Mudah kan? Kini kamu bisa lebih praktis untuk chating dengan teman di WhatsApp kamu dengan adanya versi web.

Jangan lupa untuk komen, like, share dan subscribe agar kamu ga ketinggalan info dari Ban Gelinding. Terima Kasih!

2 comments: Leave Your Comments